7 Mitos dan Misteri Gunung Slamet Yang Mengerikan

loading...
loading...
Mitos dan misteri gunung slamet yang mengerikan, Gunung slamet mempunyai ketingian 3425 mdpl ini ialah termasuk kedua gunung tertinggi yakni jawa. Dalam mendaki puncak gunung slamet tentu para pendaki dapat melewati beberapa jalur diantaranya, jalur guci, jalur bambangan, jalur baturaden, ataupun jalur dukuhliwung.
5 Mitos dan Misteri Gunung Slamet Yang Mengerikan
Gunung selamet ialah gunung berapi yang masih aktif. Diatas yakni puncak masih terdapat kawah yang mengeuarkan asap pertanda bahwa gunung slamet masih aktif. Lantas apa saja mitos gunung slamet dan misteri tentang terbelah pulau jawa tersebut ? Adapun mitos dan misteri terkait gunung slamet sebagai berikut.
Baca Juga : 5 Mitos dan Misteri Bunga Wijaya Kusuma Yang Mengejutkan
Mitos dan Misteri Gunung Slamet Yang Mengerikan

1. Terdapat Makhluk Kecil

Gunung selamet terdapat makluk kecil apakah benar ? konon kabarnya ada seorang manusia tersesat dan tidak dapat kembali kerumah. dia bertahan hidup dengan cara memakan daunan, hingga pada akhirnya seiring dengan kebiasaan seperti hewan tersebut dia kehilangan jati dirinya sebagai manusia normal. Apabila ada pendaki sedang lewat, makluk kecil itu lari ketakutan dan bersembunyi, maka tidak heran jika orang melewati tidak mengetahui tentang keberadaan mahkluk tersebut. sebab sebelum pendaki datang makhluk kecil tersebut segera bersembunyi layaknya bertemu dengan musuh.

2. Tempat Angker

Mitos ini sudah beredar di berbagai daerah bahwa gunung slamet dikenal sebagai tempat angker dalam arti banyak jin, hantu ataupun demit bergentayangan. Jadi jangan kaget apabila anda sedang berfoto disana tidak sengaja merekam penampakan.

3. Sebagai Pasar Hantu

Di lokasi punggung bukit saat waktu malam, konon kabar dahulu orang pernah mendengar suara birisik, tentu suara tersebut bukan dari angin bertiup kencang. Melainkan suara tersebut layaknya seperti suasana pasar. Maka orang setempat dianggap sebagai daerah pasar setan. Sebab suara bisik itu layaknya seperti suasana dipasar yang tidak dapat terlihat namun suaranya dapat terdengar.

3. Pintu Kerajaan Gaib

Terdapat beberapa jalur pendakian, salah satu ialah jalur bambangan. Jalur inilah yang paling pendek untuk dilalui. Jika ada pendaki memilih lewat jalur bambangan ini pasti akan melewati tempat yang cukup memilki misteri. Bahwa tepat tersebut konon diyakini merupakan sebuah pintu untuk menuju kerajaan gaib. Di tempat tersebut anda akan melihat 2 pohon besar yang layaknya terlihat seperti pintu gerbang sangat besar. Akan tetapi terdapat mitos sampai sekarang ini masih populer ialah pos samarantu. Pos inilah yang kabarnya cukup angker dan terdapat banyak hantu tidak terlihat. Cocok dengan nama pos tersebut.

4. Air Terjun Guci

Air terjun guji yang terletak di lereng gunung slamet. Yakni kota slawi, cukup populer hingga saat ini sebagai objek wisata. Bukan hanya itu saja, konon kabarnya air tersebut memiliki khasiat dan manfaat dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, selain itu air tersebut juga mampu untuk meningkatkan daya tarik lawan jenis sensual untuk kaum perempuan, maka tidak heran apabila pengunjung banyak berdatangan wanita dari pada pria.

Akan tetapi selain kabarnya air memilki manfaat seperti menyembuhkan macam penyakit kulit. konon kabarnya air terjun guci tersebut juga dapat sebagai tempat pesuihan dan terdapat siluman yang menyebutnya warna disana ialah naga cerek.

5. Pos Samarantu

Salah satu pos yang cukup dibilang angker yakni pos bernama samarantu, konon pos tersebut banyak sekali hantu ataupun demit bergentayangan. Walaupun banyak yang gentayangan penting tidak mengganggu saja.

6. Pesugihan

Air terjun guci banyak memiliki khasiat, salah satu mampu menyembuhan ataupun menambah daya tarik lawan jenis. dibalik semua itu ternyata disana juga pernah menjadi tempat untuk mencari kekayaan yang tidak benar, konon menurut beberapa orang bahwa disana terdapat penunggu siluman banyak menyebut dengan naga cerek.

7. Membelah Pulau Jawa

Walaupun hanya cerita mitos saja akan tetapi sungguh mengerikan, mitos yang menceritakan tentang meletusnya gunung slamet mampu terbelah pulau jawa menjadi dua. Tidak terbayang jika memang benar gunung slamet benar benar meletus, sebab gunung slamet merupakan gunung kedua tertinggi pulau jawa. Tentu sekitar wilayah tersebut masuk dalam jangkuan terkena semburan awan panas.
Baca Juga : 5 Mitos dan Fakta Nyi Roro Kidul Yang Menyeramkan
Itulah informasi sekarang ini. Semoga informasi menjadi wawasan bagi pembaca sekian tentang mitos dan misteri gunung slamet yang mengerikan, terimakasih sudah membaca.

Related Posts

7 Mitos dan Misteri Gunung Slamet Yang Mengerikan
4/ 5
Oleh
loading...