5 Mitos dan Misteri Bunga Wijaya Kusuma Yang Mengejutkan

loading...
loading...
Mitos dan misteri bunga wijaya kusuma yang mengejutkan, Inilah mitos dan misteri bunga wijaya kusuma yang sangat mengejutkan. Mungkin bagi pembaca sudah mengenal tentang bunga yang satu ini yang memiliki nama latinnya ialah Epiphyllum Anguliger bunga yang berjenis kaktus. Untuk lebih jelasnya lagi tentang mitos dan misterinya, maka simak pembahasan singkat kami sekarang ini
Mitos dan Misteri Bunga Wijaya Kusuma Yang Mengejutkan
Memang bunga wijaya kusuma ialah salah satu macam dari jenis bunga sangat cukup unik. dibalik semua itu, ternyata memilki mitos serta misteri  mengejutkan salah satunya ialah bunga tersebut akan mekar dimalam hari saja, yaitu di tengah malam. Dan kemudian akan layu di pagi harinya.
Mitos Misteri Bunga Wijaya Kusuma Yang Mengejutkan

Bunga kusuma wijaya cukup dikenal di masyarakat, selain mekar di tengah malam, bunga tersebut bentuknya juga sangat indah dan aromanya saat mekar sangat harum sekali. Maka tidak heran banyak orang sangat ingin melihat mekarnya dari salah satu bunga unik ini.

Akan tetapi di balik semua itu terdapat mitos serta misteri sudah ada dari zaman terdahulu. Lantas apa saja mitos ataupun misterinya ? Jika anda sudah penasaran berikut penjelasannya.


1. Sebagai Syarat Untuk Naik Thata

Pernahkan anda mendengar tentang mitos ini. Konon pada zaman dahulu, apabila seorang raja yang ingin naik thata, maka sebagai syarat wajib harus memiliki bunga ini terlebih dahulu jika ingin naik thata. Di kisahkan bahwa di jaman dahulu terdapat 40 orang yang berebut, demi untuk bisa naik thata, sehingga sampai sekarang mitos tersebut masih banyak orang mempercayainya hal ini.

2. Mendapatkan Rezeki Berelimpah

Entah kapan mitos yang satu ini anda, Konon apabila pemilik itu melihat mekarnya bunga tersebut, maka dia akan mendapatkan rezeki melimpah. Oleh sebab itu di masyarakat Jawa, sedikit dari banyaknya orang rela untuk bergadang malam dan menunggu setiap detik demi bisa melihat mekarnya dari tanaman bunga wijaya kusuma ini.

3. Sebagai Pusaka Keraton Dwarawati

Selain terkenal dengan mitos sebagai syarat untuk naik thata dan bagi orang melihat akan memperoleh rezeki berlimpah, ternyata masih memiliki mitos lain lagi yaitu konon menurut beberapa orang pendapat bahwa bunga ini dahulu juga di percaya sebagai pusaka keraton Dearawati yakni sebagai titisan dari Dewa Wisnu.

4. Senjata Andalan Milik Bathara Kresna

Entah kapan mitos ini ada, yang jelas mitos tersebut telah ada sejak zaman dahulu. Selain terkenal sebagai pusaka keraton Dwarawati, ternyata bunga tersebut juga menjadi senjata andalan milik Bathara Kresna, di kisahkan bahwa senjata itu hanya akan digunakan saat sedang terdesak saja.

5. Salah Satu Senjata Ampuh Prabu Kresna

Terdapat mitos lain lagi yakni salah satu senjata ampuh Prabu Kresna. Konon di ceritakan bahwa Prabu Kresna memiliki senjata Ampuh yakni Panah. Panah itu di beri nama Cakra yang di ambil dari Bunga ini.
Itulah beberapa informasi terkait dengan berbagai misteri serta mitos yang belum banyak orang mengetahuinya saat ini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semua. Sekian pembahasan mengenai mitos dan misteri bunga wijaya kusuma yang mengejutkan, terimakasih sudah membaca.

Related Posts

5 Mitos dan Misteri Bunga Wijaya Kusuma Yang Mengejutkan
4/ 5
Oleh
loading...