10 Mitos dan Misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur

loading...
loading...
Mitos dan misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur Akhir – akhir ini banyak orang yang membicarakan tentang keangkeran yang terjadi di Alas Purwo seperti dengan  penampakan hingga muncul cerita mitos maupun misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur. Salah satu kisah misteri yang cukup santer di bicarakan yakni menjadi pusat kerajaan Jin, benarkan sedemikian itu ? Agar lebih jelasnya kami akan membahas cerita mitos maupun misteri yang ada sebagai berikut.
10 Mitos dan Misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur
Alas Purwo yaitu sebuah taman Nasional, taman itu yang terletak di Kecamatan Purwoharjo Tegaldlimo, di Banyuwangi Jawa Timur. Namun tahukah anda mengapa taman Nasional itu sekarang ini sering di kenal dengan Alas Purwo ? Hal tersebut karena merupakan salah satu hutan tertua di Pulau Jawa. Maka sebab itu taman Nasional sekarang ini banyak menyebut dengan Hutan Keramat, maka tidak heran apabila sekarang ini terkenal dengan keangkerannya.
Mitos dan Misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur

Lantas apa saja cerita mitos maupun misteri yang anda di Alas Purwo yang banyak di bicarakan oleh masyarakat Jawa ? Adapun mitos – mitos yang santer di bicarakan sebagai berikut.

1. Adanya Pintu Masuk ke Dimensi Ghaib

Konon di zaman dahulu taman Nasional sekarang di kenal memiliki pintu masuk ke dimensi ghaib. Orang zaman dahulu sering menyebut  sebagai Purwa Kala. Jadi sekarang ini terkenal dengan keangkeraanya. Apabila manusia sudah terperangkap dimensi itu, maka orang itu tidak bisa kembali lagi, apabila bisa kembali namun dapat kemungkinan orang itu akan menjadi gila.

2. Salah Satu Tempat Untuk Bertapa

Di taman Nasional atau disebut Alas Purwo terdapat banyak gua –gua. Di gua – gua itulah sebagian orang banyak berdatangan untuk melakukan pertapaan ataupun hanya sekedar ingin tahu. Tetapi bagi anda yang ingin berkunjung di gua sana, anda jangan kaget apabila disana terdapat banyak sesaji maupun kemenyan yang anda.

3. Tempat Berkumpul Makhluk Ghaib

Alas Purwo yakni salah satu hutan tertua di Jawa, yang konon disana menjadi salah satu tempat berkumpulnya makhluk ghaib. Maka tidak heran apabila sekarang ini terkenal menjadi pusat kerajaan Jin.

4. Sebagai Tempat Pesugihan

Selain itu juga menjadi salah satu tempat untuk bertapa, ternyata sedikit dari sebagian orang datang untuk mencari pesugihan disana. Mungkin alasannya karena menjadi pusat kerajaan Jin, sehingga orang melakukan pesugihan untuk meminta rezeki dari penunggu mahkluk ghaib.

5. Larangan Membawa Barang

Memang mitos yang satu ini sedikit orang yang membicarakannya. Konon terdengar cerita tentang larangan membawa barang, apabila di langgar maka orang tersebut akan jatuh sakit. Namun banyak orang yang tidak tahu barang apa yang tidak boleh di bawa ketika anda sedang berkunjung.

7. Adanya Makam Keramat

Selain itu juga disana menjadi salah satu tempat pesugihan, konon taman Nasional juga terdapat makam keramat. Dimana makam itu yang ceritanya terdapat sebuah pusaka yang sudah di jaga oleh perajurit sejak zaman dahulu, mungkin makhluk ghaib itu umurnya sudah ratusan tahun.

8. Mencari Ketenangan Batin

Terdapat cerita maupun kisah pada zaman dahulu, konon taman Nasional sekarang ini dikenal dengan sebutan Alas Purwo juga pernah di datangi oleh presiden Soekarno, memang wajar apabila di datangi oleh presiden, akan tetapi presiden Soekarno bukan hanya sekedar berkunjung saja, melainkan untuk mencari ketenangan batin disana.

10. Penampakan

Banyak orang yang menyebut adalah salah satu pusat berkumpulnya mahkluk ghaib, oleh karena itu masyarakat banyak yang bilang terdapat kerajaan Jin. Oleh sebab itu, tidak sedikit banyaknya orang mungkin jika berkunjung disana tidak sengaja melihat penampakan hantu. sehingga kini terkenal dengan keangkerannya.
Demikian beberapa ulasan tentang mitos maupun misteri yang ada. Semoga pembahasan diatas dapat menambah wawasan bagi pembaca mengenai mitos dan misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur, terimakasih sudah berkunjung.

Related Posts

10 Mitos dan Misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur
4/ 5
Oleh
loading...