Mitos dan Misteri Alas Roban Batang Jawa Tengah

loading...
loading...
Mitos dan misteri Alas Roban Batang Jawa TengahSelain cerita mitos maupun misteri Alas Purwo, tentu tidak lupa juga untuk membahas tentang cerita mitos maupun misteri yang ada di Alas Roban kabupaten Batang Jawa Tengah ini. Oleh karena itu bagi anda yang belum mengetahui berikut adalah ulasannya.
Mitos dan Misteri Alas Roban Batang Jawa Tengah
Memang selain Alas Purwo terkenal terdapat kerajaan Jin, ternyata Alas Roban juga terkenal dengan keangkerannya, mungkin karena sebagian orang sudah melihat penampakan hantu di Alas Roban. Maka tidak heran jika banyak orang menyebutnya tempat yang angker.
Mitos dan Misteri Alas Roban Batang Jawa Tengah

Banyak orang yang mengetahui bahwa Alas Roban yaitu sebuah jalan raya yang banyak di lalui oleh kendaraan roda empat dibandingan dengan roda dua. Salah satu kendaraan yang banyak melewati jalan tersebut yakni bus, apabila anda melewati disana maka anda akan merasakan jalan yang berliku – liku yang di kelilingin hutan lebat. Maka tidak heran jika anda melewati rute jalan tersebut akan terkesan seram. Sekarang ini  sebagai salah satu tempat yang banyak di bicarakan oleh orang – orang mulai dari penampakan hantu hingga cerita mitos maupun misteri di Jawa Tengah.

Banyak orang mengatakan bahwa pada zaman dahulu Alas Roban juga di kenal sebagai tempat pembuangan mayat. Konon mayat orang yang sudah meninggal bukan di kuburkan akan tetapi di buang ke situ, entah cerita ini benar atau tidaknya, akan tetapi cukup wajar apabila disana sering terdapat penampakan Hantu, mungkin karena arwahnya masih gentayangan.

Selain dikenal sebagai tempat pembuangan mayat. Namun cukup terkenal banyak orang yang mengalami kecelakaan disana. Oleh karena itu bagi anda yang sedang melewati rute jalan disana sebaiknya anda selalu berhati –hati. Selain jalanya berliku – liku disana juga banyak hantu yang bergentayangan sehingga banyak orang menyembut jalan angker.

Dibawah adalah pengalaman dari pak Rahman ketika melewati jalan raya di Alas Roban :

Ketika sedang melewati Alas Roban, saya sempat kaget sekali karena disana selain jalanya berliku – liku namun juga terkesan seram bagi saya. Saya punya pengalaman pribadi yang tidak bisa dilupakan sampai saat ini, karena  pernahsekali melihat penampakan orang berbaju putih mungkin itu sejenis kuntilanak, karena saya melihat jelas matanya yang bersinar yang terus menatap.

Ceritanya begini saat itu saya berhenti di tengah jalan karena ingin buang air kecil. Tiba – tiba saja tidak lama kemudian terdengar suara seperti orang yang sedang memanggil. Suara itu jelas sekali di telinga, seakan dia sedang membisikan telinga saya. Namun saat melihat di sekeliling ternyata tidak ada orang selain saya sendiri. Jujur saja saat itu bulu menjadi merinding, siapa yang tidak takut juga kayaknya ada orang yang memanggil akan tetapi tidak ada orang.

Saat saya ingin menyalakan motor, namun tiba – tiba terdapat sosok wanita berambut panjang dan berbaju putih di atas pohon. Dia pun selalu menatap dan matanya besinar seperti mata kucing. Jelas itu adalah kuntilanak, baru pertama kali saya lihat penampakan kuntilanak seumur hidup, untung saja saat itu motor  tidak kenapa- kenapa hingga akhirnya  bisa menjauh dari tempat itu.

Saat itu saya sempat berfikir bahwa mungkin salah karena sudah buang air kecil sembarangan. Dan alhamdulillah sampai sekarang ini tidak kenapa-kenapa. Saran saya apabila anda melewati rute jalan Alas Roban, sebaiknya anda berdoa memohon agar kita dilindungi dan diberi keselamatan sampai tujuan. Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan pengalaman pertama  melihat penampakan nyata hantu kuntilanak, semoga kawan – kawan yang melewati jalan disana tidak di ganggu dan selamat sampai tujuan. Amin.
Itulah pengamalan dari pak Rahman, semoga pembahasan saat ini dapat menambah wawasan tentang mitos dan misteri Alas Roban Batang Jawa Tengah, terimakasih sudah membaca.  

Related Posts

Mitos dan Misteri Alas Roban Batang Jawa Tengah
4/ 5
Oleh
loading...