Mitos dan Misteri Mengejutkan Angka 13

loading...
loading...
Mitos dan misteri mengejutkan angka 13, Banyak orang yang mengetahui bahwa angka 13 itu adalah angka pembawa sial ? Benarkan sedemikian itu ? Dalam pembahasan kali ini kami akan membahas tentang mitos dan misteri angka 13 dengan fakta yang mengejutkan tentunya, untuk lebih jelas mari kita membahas bersama - sama dalam pembahasan ini.
Mitos dan Misteri Mengejutkan Angka 13
Sedikit dari banyaknya orang membicarakan tentang mitos dan misteri tentang angka, 3, 4, 6, 7, 8, 11, 13 maupun angka 666 yang konon merupakan simbol setan. Namun dalam pembahasan ini kami hanya akan membahas tentang mitos angka 13 yang sering di anggap sebagai angka sial.
Mitos dan Misteri Mengejutkan Angka 13

Yang masih di pertanyakan adalah kenapa angka 13 itu sebagai angka sial ? konon menurut cerita zaman dahulu bahwa angka 13 dari suatu kepercayaan tahayul berasal dari Kabbalah. Dimana Kabbalan yakni sebuah ajaran berbau mistis kuno yang sudah di rapalkan pada dewan penyihir Firaun kemudian di lanjutkan pada penyihir lain dan di anut bangsa Yahudi.

Diceritakan bahwa kaum Yahudi dari dahulu menjadi kaum yang ketat memelihara Kabbalah dan juga sering mengutak – atik angka Numerologi. Maka sebab itu kaum Yahudi sering dikenal dengan Geometrian. Beberapa pendapat bahwa angka 13 itu adalah angkat keramat seperti hal angka 666 merupakan simbol yang berkaitan dengna Kabbalisme.

Di Amerika

Penyisipan simbol angka 13 dalam sejarah yang sudah dilakukan kaum Yahudi di dalam lambang dari Negara Amerika Serikat. The Seoal of United States of America yang terdiri dua sisi Burung Elang dan dengan Piramida Iuminati sarat dengan angka 13 sebagai berikut :

13 huruf yang membentuk kalimat Annuit Coeptis

13 anak panah.

13 lapisan batu yang membentuk piramida.

13 garis di perisai maupun tameng burung sama persis dengan benderanya.

13 bulu di ujung anak panah.

13 x 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

13 daun zaitun di kaki kanan burung.

13 huruf yang membentuk kalimat E Pluribus Unum

13 butiran zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.

13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.

Selain menyisipkan angka 13 di lambang Negara Amerika, akan tetapi angka 13 juga disisipkan pada logo perusahaan besar seperti Arbyss, Ericson, Mc Donalds dan masih banyak, untuk melihatnya anda dapat memutar logo tersebut secara vertikal. Selain itu markas besar seperti Microsoft juga di panggil dengan nama The Double Thirteen yang artinya angka 13 ganda. Hal tersebut sesuai pada logo Microsoft dibuat mirip sebuah jendela Windows, padahal itu merupakan angka 1313 (double 13).

Di Negara Amerika angka 13 menjadi salah satu angka yang jarang digunakan, sebagai contoh bahwa Amerika jarang menggunakan angka 13 sebagai nomer Lift maupun lantai. Jadi apabila lantai itu lebih dari angka 13, maka langsung loncat angka 14, 15, 16 dan seterusnya.

Oleh sebab itu dari penjelasan diatas bahwa angka 13 merupakan angka yang jarang digunakan dan banyak disebut sebagai angka sial yang harus di hindari. Akan tetapi dalam islam terdapat fakta menakjubkan bahwa angka 13 yakni suatu simbol gerakan shalat bagi orang muslim. Oleh karena itu dalam ajaran islam angka 13 memiliki makna indah jika di kaji, hal tersebut dapat kita lihat fadhilah di bawah ini :

1. Niat

Dengan niat yang benar ketika awal sholat, berarti kita itu selalu menjaga taubat kita pada Allah.

2. Berdiri Dengan Benar

Berdiri dengan benar dalam sholat adalah sebuah amalan yang dapat meluaskan alam kubu kita saat wafat.

3. Takbir ratul Ihram

Adalah yang dapat menerangi kita dalam alam kubur yang gelap.

4. Membaca Surat Al Fatihah

Membaca bacaan surah Al Fatihah dalam shalat maka di alam kubur kita diwujudkan atau diberikan berupa pakaian. Dan lagi apabila dalam sholat kita tidak membaca Al Fatihah maka sholat tidak sah.

5. Ruku’

Merupakan sebuah amalan yang dapat sebagai tikar kita dalam alam kubur.

6. I’tidal

Di alam kubur kita akan merasa haus, namun dengan i’tidal maka di alam kubur kita tidak akan merasakan haus.

7. Sujud

Ketika sujud dalam sholat berarti memagar kita saat menyebarangi titian Siratul Mustaqim.

8. Duduk Diantara Dua Sujud Awal

Amalan duduk diantara dua sujud alawa akan diwujudkan naungan panji Islam yang telah di bawah oleh Rasulullah Saw.

9. Duduk Diantara Dua Sujud Akhir

Sebuah amalan yang akan menjadi kendaraan kita menuju padang Mahsyar.

10. Tahhiyat Akhir

Suatu amalan yang menjadi penjawab kita dari Munkar dan Nankir ketika di alam kubur.

11. Sholawat Nabi

Merupakan amalan yang dapat menjadi pendiding atau pendingin kita dari api neraka di dalam kubur.

12. Salam

Merupakan amalan yang dapat memelihara kita di alam kubur.

13. Tertib

Ketika kita menjalankan sholat kita dengan tertib akan di janjikan bertemu dengan sang Khaliq.

Maka sebab itu sebagai orang islam tentu kita tidak berlu takut ataupun berprasangka buruk mengenai angka 13. Karena semua kehidupan di dunia ini sudah di kendalikan Allah yang tidak pernah tidur, maka sebab itu kita selalu menjalankan perintahnya yakni mengerjakan sholat dengan tertib, agar kelak kita akan dijaukan dari siksa api neraka.
Itulah beberapa penjelasan mengenai mitos dan misteri di balik angka 13. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca mengenai mitos dan misteri mengejutkan angka 13, terimakasih sudah membaca.

Related Posts

Mitos dan Misteri Mengejutkan Angka 13
4/ 5
Oleh
loading...