1001 Mitos dan Fakta Ibu Hamil Wajib Diketahui

loading...
loading...
Mitos dan fakta ibu hamil,  Inilah mitos kehamilan. Bagi ibu hamil maka wajib mengetahui mengenai mitos dan faktanya. Memang ada banyak sekali mitos tentang ibu hamil ataupun mitos ibu menyusui. Akan tetapi pada kesempatan kali ini akan berbagi mengenai mitos ibu hamil berserta faktanya. Adapun mitos mitos tersebut sebagai berikut.
Mitos dan Fakta Ibu Hamil Wajib Diketahui
Mitos dan Fakta Ibu Hamil

1. Mitos Ngidam Tidak Keturutan Anak Jadi Suka Ngiler

Apabila ibu hamil yang sedang ngidam, namun tidak keturutan dapat bikin anak yang lahir menjadi suka ngiler. Ini tidak benar karena tidak ada hubungan antara ngidam dengan air liur tersebut yang dikeluarkan oleh bayi.

2. Mitos Tidak Boleh Memotong Rambut

Mitos enggak boleh memotong rambut saat hamil, mitos ini sampai sekarang masih menjadi perbincangan di masyarakat, apabila ibu hamil memotong rambut lahirnya bisa susah, Ini tidak benar, sebab lancar dalam proses bersalin atau tidak itu bisa disebabkan oleh faktor yang lain, bukan karena memotong rambut tersebut.

3. Mitos Tidak Boleh Membunuh Binatang

Mitos ini juga masih sangat terkenal dimasyarakat bahwa ibu hamil tidak boleh membunuh bintang, sebab dapat menyebabkan anak bisa mirip hewan yang sudah dibunuh. Dalam medis hal ini enggak masuk akal, sebab tidak ada kaitannya dengan membunuh binatang sehingga anda bisa mirip binatang yang dibunuh tersebut.

4. Tidak Boleh Menjahit

Mitos tidak boleh menjahit saat sedang hamil, karena anaknya saat lahir akan menjadi bibir sumbing. Hal ini enggak benar, sebab dalam medis bibir sumbing biasanya berpengaruh dengan obat yag sudah diminum oleh ibu hamil tersebut, faktor genetik atau efek radiasi.

5. Minum Susu Kacang Kedelai Kulit Bayi Jadi Putih

Mitos ini juga beredar dimasyarakat bahwa ibu hamil jika minum susu kacang dari kedelai kacang dapat bikin kulit anak yang lahir putih. Hal ini enggak benar. Sebab hitam dan putihnya kulit pada bayi itu dapat disebabkan oleh faktor genetik dari ayat atau ibunya. Misal jika ibunya putih serta ayahnya hitam, kemungkinan kulit bayi tersebut bisa hitam atau putih. Jadi bukan disebabkan sudah minum susu dari kacang kedelai.

6. Tidak Boleh Minum Es

Mitos tidak boleh minum es saat hamil, sebab dapat bikin bayi menjadi besar sehingga akan sulit lahir. Itu enggak benar. Sebab bayi besar dalam medis bisa disebabkan oleh ibunya memiliki riwayat dengan penyakit kencing manis, maka bukan disebabkan minum es apabila bayi besar, sebab air es yang akan diminum pasti dikeluarkan melalui air seni ataupun keringat.

7. Makanan Pedas

Memakanan makanan yang pedas ketika hamil, bisa menyebabkan bayi yang lahir akan memilki bercak kulit kemerahan atau kulit bayi menjdi hitam. Itu tidak benar, sebab memakan makanan pedas ketika saat hamil, dapat membuat enggak enak di perut jika anda sedang mual, maka bukan bikin anak memilki bercak kulit kemerahan, dan jika anda hitam mungkin disebabkan oleh faktor genetik. juga bukan disebabkan oleh makanan pedas tersebut.

8. Tidak Boleh Melilit Handuk Di Leher

Mitos tidak boleh melilit handuk leher, dapat bikin bayi dikandungan akan terlilit tali pusat. Hal ini enggak besar, sebab yang sudah dijelaskan oleh dokter bahwa hiperaktivitas dari gerakan bayi, dapat diduga penyebab pada lilitan tali pusat tersebut, mungkin saat hamil terlalu aktif melakukan aktifitas.

9. Tidak Boleh Memakai Sedok Besar Jika Makan

Mitos tidak boleh memakan memakai sendok besar saat hamil, agar bibir bayi mungil. Itu enggak benar, sebab hal ini berkaitan dengan faktor genetik dari ibu atau bapaknya. Jadi tidak berpengaruh mengenai sendok besar tersebut.

10. Tidak Boleh Dekat Dengan Kucing

Mitos tidak boleh dekat dengan kucing. Ini benar, hal ini dikarenakan bahwa kotoran kucing virus yang dapat bikin toksoplasma yang bisa membahayakan janin yang dikandungnya. Maka bagi ibu yang hamil, lebih dahulu menghindari kucing tersebut agar tidak terkena toksoplasma yang bisa berbahaya untuk janin.
Baca Juga : 5 Mitos dan Misteri Bunga Wijaya Kusuma Yang Mengejutkan
Itulah pembahasan saat ini mengenai mitos berserta fakta ibu hamil. Dari pembahasan diatas apakah anda percaya ? Demikian tentang mitos dan fakta ibu hamil yang wajib diketahui, terimakasih sudah membaca.

Related Posts

1001 Mitos dan Fakta Ibu Hamil Wajib Diketahui
4/ 5
Oleh
loading...